Tips Untuk Menjalankan Bisnis Baju Online Tanpa Modal

Bisnis Baju Online Tanpa Modal – Semua orang ingin menjalankan sebuah bisnis untuk menjalankan keuntungan, tapi banyak yang batal menjalankannya karena alasan modal. Sebenarnya modal sudah bukan lagi menjadi perkara untuk tidak menjalankan bisnis, di artikel ini saya akan berikan cara bagaimana kamu bisa berbisnis baju tanpa mengeluarkan modal dan resiko yang minimal.

Disini kamu akan belajar tentang model bisnis yang disebut dengan dropship. Dropship berarti kamu menjual barang dengan menaikan harga dari harga awalnya, tapi kelebihan dari dropship adalah kamu menyerahkan proses paking dan pengiriman ke pihak vendor. Jadi yang perlu kamu lakukan adalah mencari vendor yang menjual barang bagus dengan harga yang cukup murah kemudian menjualnya kembali dengan harga yang sudah sedikit dinaikan.

Seperti judul diatas dalam hal ini saya akan memberikan beberapa saran untuk berbisnis baju. Untuk penjualan kamu bisa memanfaatkan berbagai sosial media seperti instagram, facebook, atau menawarkan langsung kepada teman-temanmu.

bisnis-baju-tanpa-modal

Saran dalam melakukan dropship

 

  1. Jangan menaikan harga terlalu tinggi
    Sebuah barang yang terlalu mahal tentunya tidak akan banyak diminati dan tidak laku, beberapa orang ada yang ingin cepat mendapatkan keuntungan dan menaikan harga barang terlalu tinggi, dan hal tersebut akan membunuh bisnisnya sendiri.
  2. Carilah vendor yang terpercaya
    Kepercayaan sangat penting karena dalam model bisnsi dropship pembeli hanya melakukan transaksi denganmu, jadi jika ada pengiriman yang terlambat atau barang yang dikirim cacat mereka akan komplain denganmu karena mereka tidak mengenal adalanya pihak vendor. Jadi kamu yang harus bisa mengontrol vendor dan memastikan jika barang terkirim sesuai pesanan.
  3. Sediakan variasi barang
    Jika kamu menawarkan sesuatu kepada orang lain maka sediakanlah beberapa pilihan supaya meningkatkan kemungkinanmu untuk bisa menjual barang. Contoh kecilnya adalah pilihan warna, selera orang pastinya berbeda-beda, ada ayng suka warna hitam, namun ada juga yang tidak suka warna hitam, untuk amanya sediakan lah berbagai variasi barang yang kamu jual.
  4. Bangun Hubungan yang baik dengan vendor
    Hubungan yang baik dengan vendor bisa membantu dalam bisnis. Kamu bisa bernegoisasi untuk mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah (biasanya vendor baru mau menurunkan harga barang jika kamu sudah cukup sering bertransaksi dengannya).
  5. Sesuaikan dengan tren
    Baju yang kamu jual harus update dan sesuai dengan tren yang sedang booming agar banyak dibeli orang. Jangan menjual baju yang sudah modal lama, sering seringlah membaca majalah dan mencari informasi tentang fashion agar mendapat gambaran tentang apa yang harus kamu jual berikutnya.

Jika kamu masih merupakan seroang pelajar maka model bisnis ini cocok denganmu karena waktunya fleksibel dan kamu tidak perlu repot-repot untuk mengirim semua barang pesanan sendiri. Jadi tunggu apalagi, mulailah bangun bisnis mulai dari sekarang dan carilah pengalaman sebanyak-banyaknya.

Leave a Reply

error: Content is protected !!